Tim SAR Temukan Kotak Hitam dan 65 Kantong Jenazah Telah Diserahkan ke RS Polri Karamat Jati

    JAKARTA-Tim SAR gabungan telah menemukan kotak hitam (black box) pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di Tanjung Karawang.

    Kotak hitam itu ditemukan oleh penyelam Sertu Hendra di kedalaman 30 meter. Selain menemukan kotak hitam, tim penyelam juga menemukan bagian pesawat yang lebih besar.

    Kepastian ditemukannya kotak hitam tersebut disampaikan oleh pihak Lion Air melalui siaran persnya yang diterima beritasampit.co.id via email redaksi, Kamis (1/11/2018) malam.

    “Lion Air telah menerima konfirmasi dari Badan SAR Nasional (BASARNAS) pukul 19.00 WIB yaitu 9 kantong jenazah, sehingga jumlah menjadi 65 kantong, dengan rincian per 31 Oktober delapan kantong, 30 Oktober 24 kantong, 29 Oktober terdapat 24 kantong,” jelas Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

    “Sembilan kantong tersebut dibawa dan diserahkan ke RS POLRI Kramat Jati, Jakarta Timur untuk proses identifikasi,” timpal Danang Mandala Prihantoro.

    lebih lanjuy dijelaskannya, untuk proses identifikasi (Disaster Victim Identification) yang berada di RS POLRI akan terus dilanjutkan bersama pihak keluarga penumpang dan awak pesawat.

    Dia menambahkan, Lion Air juga menerima konfirmasi dari BASARNAS sehubungan penemuan black box pesawat dan sudah diserahkan ke pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

    Lion Air hingga saat ini tetap melakukan pendampingan kepada keluarga (family assistant) pada setiap posko JT-610.

    Beberapa manajemen Lion Air hari ini juga berada di posko Cawang, posko RS POLRI, Jakarta Timur dan Tanjung Priok, Jakarta Utara guna memberikan dukungan moril kepada keluarga penumpang, kru serta tim evakuasi.

    “Upaya pencarian seluruh penumpang, kru dan pesawat JT-610 yang mengalami kecelakaan pada (29/10) di perairan Karawang, Jawa Barat terus dilakukan,” tulisnya.

    (gra/beritasampit.co.id)