Wabup Sukamara: “Kemah Besar Bukan Ajang Hura-Hura”

    SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi membuka Kemah Besar Pramuka (KBP) tahun 2018 se Kwartir cabang Sukamara di Bumi Perkemahan Permata Sukma, Jumat (2/11/2018). Ahmadi mengatakan bahwa gerakan pramuka merupakan sistem pendidikan nonformal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal.

    “Kemah Besar Pramuka ini bukan hanya kegiatan hura-hura tapi merupakan wahana untuk membentuk karakter anak bangsa,” ujar Ahmadi saat membuka KBP. “Gerakan pramuka adalah tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para anggotanya,” lanjut Ahmadi.

    Menurut Ahmadi, pendidikan karakter seperti kegiatan pramuka tidak ditemukan di pendidikan formal. kemah besar pramuka yang digelar tersebut memiliki posisi yang strategis untuk mendukung kemajuan gerakan pramuka. Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan ada 833 peserta dari seluruh Kwartir Cabang di Sukamara yang mengikuti Kemah Besar Pramuka tahun 2018.

    “Ini merupakan agenda tahunan yang diharapkan anak-anak kita penghalang kita dan juga pembina kita sesuai dengan tema KBP yaitu pramuka pemersatu NKRI,” terang Ahmad Zunani. Dalam kesempatan itu Ahmad Zunani juga mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah Kabupaten Sukamara, pasalnya selama ini belum banyak kegiatan yang dapat digelar hal itu lantaran terbantu minimnya anggaran Kwartir Cabang Sukamara.

    “Melalui kesempatan ini kami berharap agar kiranya bantuan untuk gerakan pramuka lebih ditingkatkan ditahun mendatang, mengingat begitu luasnya sasaran yang harus kami akomodir, demi menyediakan aktifitas positif dan produktif bagi generasi muda Sukamara,” tukas Ahmad Zunani.

    (enn/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)