Sehat..!! Liga I Futsal Kotim Gawe Karang Taruna Dimulai

    SAMPIT – Liga I Futsal Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), resmi dibuka oleh Bupati H. Supian Hadi diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Najmi Fuadi, Sabtu (4/11/2018) malam.

    Sebanyak 16 tim ikut ambil bagian dalam rangka memeriahkan HUT Karang Taruna tahun 2018. Kegiatan ini akan berlangsung dalam waktu 9 hari kedepan, dilaksanakan di Gedung Futsal Telaga Jalan H. Juanda, Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang.

    Turut hadir dalam pembukaan itu, Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid, Ketua Karang Taruna Kotim Alang Arianto, Camat MB Ketapang Sutimin. Ketua pelaksana kegiatan Adi Wahyudi mengatakan, 16 peserta futsal ini merupakan klub asli dari Kotim.

    “Hadiah yang kami siapkan adalah Rp 15 juta termasuk medal bagi para juar satu hingga tiga. Nah, 16 tim yang ikut ini mereka semua merupakan tim yang naik dari Liga II di Kotim ini. Kemudian akan ada empat tim memiliki poin terendah di grup terdegradasi ke Liga II Karang Taruna. Sedangkan nantinya juga akan ada empat tim yang promosi ke Liga I,” ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala Dispora mengatakan pembinaan pemuda untuk olaharaga Futsal Kotim terus di tingkatkan di Kotim. Selain itu, tahun 2019, pihaknya akan mengupayakan bahwa Kotim lapangan futsal sendiri. “Saat Kotim terus ikut ambil bagian dalam ajang futsal yang diselenggarakan di beberapa daerah di kabupaten lainnya dan hasilnya cukup bagus,” kata Najmi.

    Lanjutnya, Dispora dalam hal ini, sepenuhnya akan memberikan dukungan dan suport, dalam rangka menhembangkan kreatifitas pemuda dibidang olahraga. Kegiatan olahraga ini juga sebagai salah satu upaya kita menjauhkan pemuda dari narkoba. Tentunya kata Najmi, dengan adanya kegiatan turnamen ini, keinginan pemuda untuk mencoba merasakan narkoba dan obat-obatan bisa terhindar dari kegiatan positif.

    (raf/beritasampit.co.id)