150 Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Katingan Rutin Diberikan Materi dan Pelatihan

127
FOTO: IST/BS - Suasana Brigpol Michael RahailĀ  saat memberikan memberikan materi maupun pelatihan kepada kepada 150 anggota pramuka.

KASONGAN – Kemampuan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Katingan terus diasah. Berbagai latihan diberikan kepada para Pramuka yang merupakan pilihan dari berbagai sekolah setingkat SMA yang ada di Kabupaten Katingan.

Seperti yang dilakukan oleh Brigpol Michael Rahail selaku Ps Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Katingan terhadap Pramuka Saka Bhayangkara binaannya untuk memberikan materi maupun pelatihan kepada kepada 150 anggota pramuka setiap minggu dihalaman Mako Polres setempat.

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, S I K melalui Kasat Binmas Polres Katingan A.A. Gede Alit Diatmika S. Sos., mengatakan, bahwa Pramuka Saka Bhayangkara tersebut dibina dan dilatih untuk membentuk karakter generasi muda, yang disiplin, bertanggung jawab, berani, mahir dan tangguh.

Baca Juga:   Mencegah Pencurian Akun Sosmed Bagian (6)

Brigpol Michael Rahail selaku Ps. Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Katingan menambahkan, anggota Saka Bhayangkara juga harus memiliki kepekaan dan kewaspadaan serta daya tangkal dan penyesuaian terhadap setiap perubahan dan dinamika sosial di lingkungannya.

Dengan begitu, anggota Saka Bhayangkara ini mampu menyelenggarakan pengamanan lingkungan secara swakarsa, swadaya dan swasembada secara nyata yang berguna bagi dirinya dan masyarakat di lingkungannya.

“Selain itu juga mampu memberikan latihan tentang pengetahuan Kebhayangkaraan kepada para anggota Gerakan Pramuka di Gugus Depannya, dengan memiliki pengetahuan tentang Perundang-undangan Lalu Lintas, mampu menangani kecelakaan Lalu Lintas pada tingkat pertama dengan memberikan pertolongan pertama pada gawat darurat dan mengatur Lalu Lintas,” terang Michael, kepada beritasampit.co.id, Senin (5/11/2018).

Baca Juga:   Mengenang Sejarah Serangan Umum 1 Maret 1949

(ar/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments