Sukseskan Operasi Zebra Telabang, Satlantas Polres Katingan Gelar Sosialisasi ke Sekolah-sekolah

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN – Guna suksesnya Operasi Zebra Telabang 2018, jajaran Satlantas Polres Katingan berkunjung ke sekolah-sekolah dalam sosialisisasi tertib berlalu lintas.

    Sosialisasi dipimpin langaung oleh Kasat Lantas Polres Katingan, AKP Salahiddin SH, SE didampingi Ps. Kanit Dikyasa Satlantas serta sejumlah anggota mendatangi sekolah, salah satunya SMPN 1 Katingan Hilir dengan dengan bentuk kegiatan Police Go to School dengan materi 7 fokus Road Safety.

    “Program Sosialisasi Operasi Zebra Telabang 2018 di wilayah Hukum Polres Katingan tahun ini agar dapat benar – benar dilaksanakan dengan baik guna menekan angka pelanggaran maupun Laka Lantas. Sehingga dapat terwujudnya Kamseltibcarlantas menjelang Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018”, terang Kasat Lantas Polres Katingan AKP Salahiddin, Senin (5/11/2018).

    Lanjutnya menghimbau, para siswa apabila pergi kesekolah alangkah baiknya diantar oleh keluarga atau orang tua, naik sepeda atau berjalan kaki.

    Selain itu, saat mengendarai sepeda ataupun berjalan kaki tentunya juga ada aturannya seperti berperilaku santun, tidak boleh bersenda gurau, berjalan di trotoar atau di sisi jalan paling kiri, menyeberang lewat zebra cross, tengok kanan kiri. ” Sebelum menyeberang, tidak boleh berjajar melebihi dua orang/sepeda dan bersepeda dilarang melebihi kapasitas,” singkatnya.

    (ar/beritasampit.co.id)