DPRD Kotim Mulai Bahas RAPBD Murni dengan Mitra Kerja

    SAMPIT – Hari ini, tepatnya Selasa (6/11/2018) pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai melakukan pembahasan rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD) tahun anggaran 2019 bersama rekan kerja eksekutif.

    “Ya hari ini kita sudah mulai pembahasan dengan pihak pemerintah daerah membahas anggaran tahun 2019 APBD Murni,” ujar Wakil Ketua DPRD Kotim, H Supriadi.

    Menurutnya, pembahasan anggaran bersama mitra kerja masing-masing dilakukan oleh komisi seperti halnya komisi III dengan dinas kesehatan ,rumah sakit Disnakertrans, Dinsos dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga.

    “Per Komisi, rapat mitra kerja, sementara komisi I mitra kerjanya ialah Setda Kotim, Camat, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, serta kesetriat dprd,” lanjutnya.

    Sedangkan untuk Komisi II yang mana berkaitan dengan ekonomi dan pertanian perkebunan. Sementara Komisi IV, rapat dengan Dinas Tata Kota ,Dinas PU dan Dinas Perhubungan Kotim.

    “Harapannya Desember nanti sudah rampung semua dan pembahasan anggaran ini tidak ada yang di tutupi,silahkan masyarakat boleh datang menyaksikan langsung,” tegas Supriadi.

    Dia juga menegaskan setelah rapat masing-masing komisi dengan mitra kerjanya nanti selesai, maka akan diadakan rapat gabungan atau rapat kompilasi dalam rangka menyamakan persepsi.

    (drm/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan