Foto Gazebo Dermaga Wisata Pantai Kubu “Ambruk” Jadi Ramai Disejumlah Group ‘WA’

    PANGKALAN BUN – Kalau terjadi musibah, apalagi musibahnya cukup menarik, pasti foto-fotonya bakal ramai didunia maya. Kemudian masuklah ke handphone dan jadilah ‘viral’ yang cenderung menghebohkan para nitizen.

    Sepertihalnya Gazebo (Saung tempat teduh) wisata, sekaligus dermaga perahu atau klotok yang dari pantai menjulur ketengah laut di Pantai Kubu Kumai, foto-fotonya banyak beredar disejumlah Group WA dan Faceboock dengan berbagai komentar yang ‘cukup memprihatinkan’.

    800

    “Wah, gimana nih Gazebo ambruk emangnya di Pantai Kubu ada tsunami,” kata komentar disalah satu group WA. Ada juga yang berkomentar. Waduh…kok bisa ambruk Ambruknya Gazebo, pada hari Mimnggu 4 Nopember 2018, juga menjadi tontonan pengunjung Pantai Kubu di Desa Kubu Kecamatan Kumai.

    Menurut Zaenal staf Dinas Pariwisata Kabupaten Kobar, membenarkan Gazebo ambruk pada hari Minggu (4/11/2018) akibat diterjang angin kencang dan gelombamng laut.

    “Saat gazebo ambruk tidak ada korban jiwa dan gazebo tersebut semula diperuntukan untuk dermaga klotok, karena Dinas Pariwisata sudah punya gazebo yang terbuat dari beton,” kata Zaenal. Ditambahkan Zaenal, pada Senin (5/11/2018) bangunan gazebo yang ambruk reruntuhannya sudah mulai dievakuasi.

    (man/beritasampit.co.id)