Lepas Kontingen Pesparawi KORPRI Katingan, Ini Pesan Sakariyas

    KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas secara resmi melepas sebanyak 80 orang kontingen Katingan untuk mengikuti pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Korp Pegawai Negeri (KORPRI) ke III tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat pada 7-10 Nopember 2018.

    Seremonial pelepasan yang dilaksanakan di halaman kantor Setda Katingan, Selasa (6/11/2018) tersebut dihadiri Wakil Bupati Katingan Sunardi, Sekda Katingan Nikodemus, Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa serta undangan lainnya.

    Bupati Sakariyas mengatakan bahwa maksud dan tujuan Pesparawi KORPRI adalah untuk mewujudkan pembangunan mental dan spritual, sarana kesaksian, ungkapan syukur untuk membina persekutuan, serta untuk membangun peningkatan kualitas iman anggota KORPRI dalam rangka ikut mensukseskan pembangunan.

    “Dengan dilaksanakannya kualitas iman dalam melaksanakan tugas kita, yang pada saatnya nanti dapat mendukung visi Kabupaten Katingan yang bermartabat. Kita menyadari adanya perkembangan yang selalu dinamis, dengan iman yang kuat kita dapat mengatasi tantangan yang ada dihadapan kita, termasuk menghindari hal-hal yang dapat menjerumuskan kita pada kondisi yang tidak menguntungkan,” terangnya.

    Oleh sebab itulah, Sakariyas mengajak dan mengingatkan seluruh peserta kontingen agar memiliki motivasi, semangat untuk memberikan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama kabupaten katingan di tingkat event provinsi di dalam kegiatan keagamaan dalam hal ini Pesparawi KORPRI III tingkat provinsi kalimantan tengah di Pangkala Bun.

    “Apalagi mengingat bahwa Kabupaten Katingan di tahun 2016 sebagai tuan rumah telah berhasil meraih predikat juara umum dan membawa piala bergilir Gubernur Kalimantan Tengah. Oleh sebab itu janganlah berkecil hati, kita harus percaya diri, kita harus yakin bahwa kita masih mampu menjadi yang terbaik kembali, karna kita pernah jadi yang terbaik,” pungkasnya.

    Sementara itu, Ketua Panitia Icing melaporkan bahwa cabang lomba yang akan diikutkan oleh kontingen Kabupaten Katingan yakni, cabang lomba paduan suara pria (PSP) sebanyak 22 orang peserta, cabang paduan suara wanita (PSW) sebanyak 25 orang, Cabang lomba vocal solo pria ( VSP) dan vocal solo wanita (VSW) sebanyak 2 orang.

    “Sehingga kontingen pesparawi kabupaten katingan pada kegiatan Pesparawi KORPRI III tingakt Provinsi Kalimantan Tengah berjumlah 80 orang yang terdiri dari peserta 50 orang, panitia dan pendamping sebanyak 35 orang,” ujarnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 2 times, 1 visits today)