NU Kapuas Gelar Konfercab X

315
KONFERCAB NU : HMSKMF FOR BS - Wakil Bupati Kapuas Drs Nafiah Ibnor MM berfoto bersama dengan Ketua PWNU Kalteng (kiri), PCNU Kapuas (Kanan), forkopimda, SOPD dan peserta, usai membuka konfercab X, Senin (5/11/2018) malam.

KUALA KAPUAS – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah menggelar konferensi cabang (Konfercab) X, bertempat di Hotel Permata Inn, Kota Kuala Kapuas, Senin (5/11/2018) malam.

Konfercab yang bertemakan penguatan peran dan kiprah NU dalam dinamika kehidupan menuju Kapuas Berkah itu dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM, dihadiri Ketua Pengurus Wilayah NU Provinsi Kalteng Wahyudi F Dirun.

Nafiah dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama lima tahun berlalu NU Kapuas selalu eksis membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas membangun masyarakat, terutama di bidang kemasyarakatan dan keagamaan.

Untuk itu, dirinya atas nama Pemkab Kapuas sangat mengapresiasi yang tinggi kepada pengurus NU Kabupaten Kapuas masa Khidmat 2013-2018.

Baca Juga:   PDI Perjuangan Siap Menangkan Ben-Nafiah di Pilkada Kapuas

“Terima kasih dan apresiasi kepada NU Kabupaten Kapuas, karena selama ini selalu hadir bersama pemerintah dalam pembangunan, baik dalam bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, keluarga berencana, kebangsaan, kerukunan umat beragama dan peran lainnya,” ungkap Nafiah.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Cabang NU Kapuas Drs H Nurani Sarji MPd mengatakan, NU sebagai organisasi besar, hidup dalam konteks nasional sehingga NU harus dapat menyesuaikan dengan tuntutan zaman namun tidak kehilangan jati dirinya.

“Karenanya NU selalu memantapkan cara berfikir dan bersikap yang mampu menjawab perkembangan permasalahan zaman,” tuturnya.

Kemudian dia juga menyampaikan pada tahun 2019 akan membentuk kepengurusan NU Kecamatan yang baru, yakni di Kecamatan Mandau Talawang, Pasak Talawang dan Bataguh serta pengurus ranting dibeberapa desa dan kelurahan.

Baca Juga:   Dinilai Sukses Bina Kerukunan Umat Beragama, Kapuas Jadi Tempat Belajar DPRD Tabalong

Sementara itu, Ketua Panitia Konfercab X NU H Norsalim SPdi, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memilih ketua umum cabang NU Kabupaten Kapuas 2018-2023 dan menyusun kepengurusannya.

“Kemudian juga berdisuksi mengenai ketetapan-ketetapan yang harus dijalankan dalam rangka penguatan kiprah dan peran NU,” katanya.

(irfan/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments