Legislator Ini Apresiasi Upaya Disdukcapil Rampungkan Perekaman e-KTP

    SAMPIT – Ketua Komisi III DRPD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun ST mengapresiasi langkah Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk merampungkan proses perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dengan sistem jemput bola.

    Menurut Rimbun, langkah tersebut sudah tepat untuk merampungkan data adminduk masyarakat, terlebih menjelang pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang.

    “Instruksi Presiden dan Mendagri melewati Dirjen Adiministrasi Kependudukan, bahwa KTP-el ini sangat diperlukan untuk mendukung program pemerintah, baik program sosial, kesehatan dan pendidikan,” ungkapnya, Rabu (7/11/2018).

    Menurut dia, dengan adanya sistem jemput bola tersebut, masyarakat
    lebih mudah mendapatkan pelayanan, terlebih bagi masyarakat yang tinggal di pelosok.

    Ketua DPC PDIP Kotim ini juga menjelaskan, pihaknya tidak ingin lagi mendengar adanya keluhan dari masyarakat terkait lambannya proses perekaman.

    “Akibat proses perekaman hanya dilakukan satu pintu, melalui kantor Disdukcapil, maka telah menimbulkan keterlambatan pada proses perekaman ini yang harus kita atasi,dengan jemput bola ini,” tutup Rimbun.

    (drm/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)