Pemkab Seruyan Canangkan Delapan Desa Kampung KB

    KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan mencanangkan delapan desa sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB) di wilayah tersebut, Rabu (7/11/18). Pembentukan kampung KB ini merupakan tindaklanjut dari arahan presiden agar manfaat program KB bisa lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

    Acara pencanangan kampung KB yang berlangsung di halaman kantor Desa Panimba Raya, Kecamatan Danau Seluluk ini dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekda Seruyan, Agus Suharto. Kedelapan desa tersebut adalah Desa Panima Raya, Desa Tanjung Rangas, Desa Benua Usang, Desa Parang Batang, Desa Sandul, Desa Durian Tunggal, Desa Tumbang Kubang, dan Desa Tumbang Langkai.

    Dalam sambutannya Agus Suharto menyampaikan kampung KB adalah suatu wilayah setingkat RW, dusun atau setara yang memiliki kriteria tertentu.
    Kampung KB terdapat keterpaduan program kependudukan KB dan pemberdayaan keluarga, yang dilaksanakan secara sistematik dan sistematis.

    “Semoga program KB ini dapat menjangkau masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan, sehingga akhirnya akan membantu mengendalikan laju pertumbuhan penduduk,” ucapnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)