Sebagai Mitra Kerja, Setiap Bulan Polres Katingan Agendakan Bersilahturahmi dengan Awak Media

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN -Pers merupakan pilar keempat demokrasi, selain eksekutif, legislatif dan yudikatif. Sebagai pilar demokrasi, pers juga merupakan mitra kerja tiga pilar lainnya. Salah satunya yudikatif, dalam hal ini kepolisian.

    Sebagai mitra kerja, jajaran Polres Kabupaten Katingan melakukan kunjungan silaturahmi ke insan pers di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Katingan, Rabu (7/11/2018).

    Kunjungan silaturahmi ke kantor organisasi “pemburu berita” tersebut dalam rangka pemberian ikatan tali asih dari Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, SIK.

    Tali asih berupa paket sembako diserahkan oleh Wakapolres Katingan, Kompol Ok.Azhar dan diterima secara simbolis oleh Ketua PWI Katingan, Aris Munandar.

    Kompol OK. Azhar mengatakan, kegiatan silaturahmi dan ikatan tali asih ini akan diprogramkan oleh Kapolres setiap bulannya.

    Pasalnya, hubungan baik Polres Katingan dengan insan pers tentunya akan membuat informasi itu mudah disampaikan.

    “Sehingga ini akan selalu menjadi mitra yang harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi dengan baik,” ujar Azhar.

    Menurutnya, pihak kepolisian dan wartawan sama-sama memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan yang sudah kondusif, sehingga tidak terganggu ataupun terpancing dengan isu-isu apa pun sekarang ini.

    “Kita juga perlu untuk saling bertukar pikiran dalam melihat isu-isu keamanan yang ada sehingga mampu memberikan informasi suasana yang kondusif,” katanya.

    Sementara itu, Ketua PWI Katingan, Aris Munandar menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setingginnya kepada Kapolres Katingan beserta jajarannya untuk selalu menjalin silaturahmi maupun sebagai mitra kerja penyedia informasi.

    “Dengan adanya silaturahmi ini akan lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan wartawan. Selain itu diharapkan sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada mayarakat dalam menjalankan tugasnya secara terkini. Karena melalui pemberitaan akan dapat lebih meningkatkan kinerja pihak kepolisian setempat,” terang Aris Munandar.

    (ar/beritasampit.co.id)