Supian Berkeinginan Tradisi Mandi Safar Lebih Meriah Lagi

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT -Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi berharap, ada sesuatu yang lebih dari Tradisi Mandi Safar yang dilaksanakan setiap tahunnya.

    Sesuatu yang lebih itu menurut Bupati tak melulu yang ditonjol sekedar mandi bersama di Das Mantaya, tetapi juga dipadukan dengan suguhan tarian tradisional atau kapal hias.

    Sehingga dengan demikian diharapkan ucapnya, akan lebih banyak lagi menarik minat wisata lokal, nasional maupun internasional berkunjung ke Kota Sampit dalam rangka menyaksikan Mandi Safar.

    “Setiap tahunnya dilaksanakan dan selalu meriah, dan pastinya ada suguhan-suguhan yang baru untuk tradisi Mandi Safar ini, seperti suguhan tarian-tarian dan lain-lainnya,” ucap Bupati Kotim Supian Hadi, Rabu (7/11/2018).

    Supian Hadi berkeinginan ada sesuatu yang lebih menarik lagi sehingga membuat wisatawan lokal maupun non lokal tertarik untuk datang dan menyaksikan Tradisi Mandi Safar.

    “Saya berkeinginan sekali kemasan acaranya lebih menarik lagi, seperti kapal masyarakat yang dihias-hias sehingga wisatawan akan berdatangan,” pintanya.

    (Put/Beritasampit.co.id)