Cegah Penyalahgunaan Narkoba Sejak Dini, Ini yang Dilakukan di TPA Nurul Hikmah Desa Karya Unggang

145
Keterangan foto : IST/BS - Suasana jajaran kepolisian saat penyuluhan narkoba

KASONGAN – Maraknya peredaran Narkoba di Kalimantan Tengah yang terus masuk ke sendi-sendi kehidupan masyarakat yang kini peredarannya mulai menyasar kepara anak-anak dan remaja menjadi perhatian semua pihak.

Kapolsek Tewang Sangalang Garing (TSG) dan Pulau Malan Ipda Hamdam Samudro, STK dan Bhabinkamtibmas Dalam rangka mencegah kenakalan remaja dan menyiapkan generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan, pihaknya mengadakan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja kepada kepada 150 santri TPA Nurul Hikmah Desa Karya Unggang, baru-baru ini.

Kapolsek TSG dan Pulau Malan Ipda Hamdam Samudro melalui Kasubbag Humas Polres Katingan AKP Volvy Apriana, mengatakan bahwa penyuluhan itu merupakan kegiatan kepedulian kepolisian terhadap generasi muda yang saat ini sudah memprihatinkan.

Baca Juga:   Tenglie Masih Berpengaruh... Sanksi Tegas ASN Selingkuh Diabaikan

“Mengingat situasi dan kondisi di wilayah Katingan, tidak menutup kemungkinan para generasi muda terpengaruh negatif karena narkoba. Oleh karena itu, kepada para santri agar jangan mencoba -coba menyentuh narkoba,” terang Volvy lewat pesan whatshapp, Kamis (8/11/2018).

Lanjutnya mengatakan hal ini juga merupakan arahakan Kapolres Katingan untuk memerintahkan kepada Kapolsek dan jajarannya agar dapat berperan aktif dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja khususnya di wilayah hukum Polres Katingan.

Baca Juga:   KPU dan Panwas Katingan Diharapkan Selalu Jalin Komunikasi, Kenapa ?

“Untuk itu diberikannya penyuluhan seperti ini kepada pelajar, santri ataupun generasi muda lainnya dapat terhindar dari penyalagunaan narkoba dan kenakalan remaja yang dapat merugikan mereka sendiri,” katanya.

(ar/beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments