Gedung Kementerian PPPA Terbakar

225
KEBAKARAN - Petugas Pemadam Kebakaran dan Aparat Kepolisian yang berjaga di Gedung Kementerian PPPA yang terbakar.

JAKARTA – Kebakaran terjadi di gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), 7 November 2018. Kebakaran diduga akibat panel genset yang mengalami konslet pada pukul 11.45 WIB.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Titik asap berasal dari panel genset yang mengalami konslet yang berada di lantai ground basement gedung Kemen PPPA. Ketika baru terjadi kebakaran, alarm di setiap lantai gedung menyala, seluruh pegawai langsung menuju ke halaman luar gedung dan petugas keamanan kami dengan cepat tanggap melakukan evakuasi,” kata Kepala Biro Umum Kemen PPPA, Rini Handayani dalam siaran persnya kepada beritasampit.co.id.

Baca Juga:   Survei Kompas: Elektabilitas Perindo Ungguli 3 Parpol Lama

Rini juga mengaku melakukan koordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Polsek Gambir, PLN, dan Dinas Pemadam Kebakaran untuk memadamkan kebakaran.

Sebanyak 14 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menaklukkan sijago merah. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kata Rini akan menjadi pelajaran untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran.

Rini menambahkan, kebakaran berhasil ditaklukkan petugas Pemadam dalam waktu 30 menit. “Ke depan, untuk mengantisipasi kejadian serupa Kemen PPPA bekerja sama dengan pelaksana pembangunan gedung, manajemen kontruksi (pengawas pembangunan), dan konsultan akan melakukan penataan, kelayakan, dan perawatan jaringan listrik,” katanya. (apr/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments