Komisi III DPRD Kotim ‘Siap Tempur’ pada Rapat Kompilasi Besok

138
Rapat penutupan antara Komisi III DPRD Kotim bersama mitra kerjanya tadi siang.

SAMPIT – Jajaran Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sudah mempersiapkan hasil rapat kerjanya bersama mitra dari eksekutif, Kamis (8/11/2018).

Sejauh ini persiapan dari Komisi III sendiri yakni memperjuangkan Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan,yang mana merupakan lumbung kemajuan daerah ini kedepan.

Dari hasil pembahasan bersama Tim Anggaran Eksekutif, Ketua Komisi III Rimbun ST Cs tegas akan ngotot dalam rapat kompilasi yang sudah dijadwalkan besok pagi (Jumat, red). Namun, Rimbun sedikit kecewa dengan Tim Anggaran eksekutif yang tidak bisa memaparkan berapa total Pagu Anggaran dari susunan KUA-PPAS yang sudah dirangkum dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) tersebut.

Baca Juga:   Anggota Komisi III Dorong Pemda Perangi Narkoba Sampai Akarnya

“Kita ingin tahu dari 1,8 Triliun rupiah anggaran dalam APBD 2019 tahun ini, sebenarnya ada sisa berapa anggaran yang ada, kan itu yang perlu kita ketahui, kami tidak mau tahu,di rapat kompilasi besok kami akan ngotot membahas hal ini, karena ini juga berkaitan dengan kepentingan kebutuhan penunjang kinerja mitra komisi III,” ucap Rimbun.

Kemudian dia menekankan bahwa kebutuhan program Dinas Pendidikan, Dispora, dan mitra komisi III lainnya harus benar-benar sesuai dengan apa yang sudah menjadi program prioritas mereka.

Baca Juga:   Prihatin Dishubkominfo Tidak Berani

“Sisa 300 Miliar, kami Komisi III berpatokan dari sisa pagu indikatif.1,5 triliun lebih itu seperti yang ibu sampaikan tadi,” tukasnya sambil menanyakan kepada Nuwila Agustina, salah satu Kabid BPKAD yang juga anggota tim anggaran eksekutif.

(drm/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments