Pengembangan Bidang Perternakan Penting Jadi Skala Prioritas

107
Wakil Ketua I DPRD Kotim, H Supriadi MT.

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawatingin Timur H Supriadi MT menyarankan kepada pemerintah daerah setempat agar pengembangan bidang peternakan menjadi skala prioritas dalam APBD Tahun 2019.

Hal ini agar kedepannya Kabupaten Kotim bisa mencapai swasembada daging.

“Pengembangan dalam bidang ini sangat perlu dilakukan agar keperluan daging ayam potong, dan daging sapi bisa terpenuhi terutama pada saat menjelang hari-hari besar keagamaan,” kata Supriadi, Kamis (8/11/2018).

Menurutnya, selama ini ketersediaan daging ayam dan sapi sapi dinilai masih sangat minim, sehingga harus disuplai dari lainnya seperti wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga:   ​Waduh Melenceng Dari Target, Pembahasan APBD Perubahan 2017 Digelar Secara Maraton

“Mengatasi hal itu, diharapkan kepada instansi terkait dapat membangun sentra atau kantong-kantong penyangga peternakan ayam ras, kambing, kerbau, maupun sapi. Kalau sudah memiliki kantong-kantong penyangga, tentu keperluan masyarakat akan daging ayam potong maupun daging sapi akan terpenuhi dengan baik,” ungkapnya.

Bahkan dengan adanya kantong-kantong penyangga diharapkan ke depannya Kotim akan swasembada daging terus meningkat. Karena, lanjut Supriadi, otomatis para peternak di Kotim bisa memenuhi kebutuhan daging untuk daerahnya.

(drm/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments