Polres Katingan Siap Kawal Pemilu 2019

95
Keterangan foto : IST/BS - Suasana Kapolsek Sanaman Mantikei saat menghadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu di Aula Kecamatan 

KASONGAN – Dalam rangka membantu pelaksanaan Pemilu yang aman, damai dan sejuk. Jajaran kepolisian Polres Katingan selalu membantu dan melakukan pengawasan atas terlaksananya tahapan Pemilu 2019.

Demikian disampaikan oleh Kapolsek Sanaman Mantikei Iptu Kusean Afandi saat menghadiri sosialisasi pengawasan Pemilu Kecamatan Sanaman Mantikei pada Pileg dan Pilpres 2019, di aula kecamatan Sanaman Mantikei, Rabu (7/11/2018) kemaren.

“Sosialisasi yang dihadiri tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan rencana Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2109, karena situasi Kamtibmas dan suhu politik menjelang pelaksanaan Pemilu cenderung meningkat,” terang Kapolsek Kusean Afandi melalui melalui Kasubbag Humas Polres Katingan AKP Volvy Apriana, lewat pesan whatshapp, Kamis (8/11/2018).

Baca Juga:   AWAS! Tes CPNS Rawan Pencaloan, Pj Bupati Katingan Ingatkan Calon Pendaftar

Bila ada kesalahan dalam pelaksanaan Pemilu akan menjadi sorotan, menurutnya untuk mengantisipasi hal tersebut Bawaslu Katingan selalu mensosialisasikan tentang aturan-aturan pelaksanaan Pemilu agar petugas pengawas pemilu memahami aturan-aturan Pemilu 2019.

“Sehingga tidak terjadi kesalahan-kesalahan dalam pelaksanaannya serta diharapkan dapat disampaikan kepada masyarakat di desa masing-masing,” ujarnya.

Perlu diketahui, selain hadir pada kegiatan sosialisasi Komisioner Bawaslu Katingan, Kapolsek Sanaman Mantikei Iptu Kusean Afandi. Juga dihadiri oleh Camat Sanaman Mantikei, Danposramil Sanaman Mantikei, komisioner Bawaslu Kecamatan Sanaman Mantikei, Panitia pengawas lapangan se kecamatan Sanaman Mantikei, Kades dan tokoh masyarakat se Kecamatan Sanaman Mantikei, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga:   Warga Gotong - Royong Siapkan Pernikahan Gaib Panglima Burung

(ar/beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments