Polsek Katingan Hilir Kawal 10 Tahanan Guna Menjalani Sidang

135
Foto : IST/BS - Suasana personil Polsek Polsek Katingan Hilir, saat melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap tahanan.

Editor: A Uga Gara

KASONGAN – Salah satu tugas pokok kepolisian yaitu suatu kegiatan preventif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, juga menjaga keamanan, keselamatan atas jiwa dan harta benda dari satu tempat ke tempat lain.

Seperti yang dilaksanakan oleh personil Polsek Katingan Hilir, saat melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap 10 orang tahanan dari Lapsustik Kelas III Kasongan menuju Pengadilan Negeri Kasongan guna menjalani sidang.

Pengamanan itu, dengan menggunakan kendaraan dinas Kejaksaan Negeri Kabupaten Katingan yaitu kendaraan roda empat jenis mini bus warna hijau tua KH 7007 NU, dan dibantu dua personil Polsek katingan untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan tahanan hingga tujuan dengan aman dan lancar.

Baca Juga:   ASTAGA Baru Divonis 7 Tahun, Banding IRT Ini Ketangkap Lagi

Kapolres Katingan, AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, S I K melalui Kapolsek Katingan Hilir, IPTU Nurheriyanto Hidayat mengatakan, bahwa kegiatan itu dilaksanakan guna memberikan pelayanan pengamanan dan pengawalan bagi tahanan.

“Diharapkan selama perjalanan maupun di tempat tujuan tahanan tetap dalam kondisi sehat dan aman,” singkat Polsek Nurheriyanto, melalui pesan whatshapp, Kamis (8/11/2018).

(ar/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments