Kader Posyandu Harus Siap Melaksanakan Tugas Dan Pelayanan Kesehatan

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN – Kecamatan Katingan Kuala menggelar Pelatihan Kaderisasi Posyandu yang tujuannya untuk membina dan melatih Kader Posyandu agar selalu siap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelayan kesehatan dilingkungan masing-masing.

    Demikian disampaikan Kapolsek Katingan Kuala Ipda Bahrul Ilmi, S Sos saat menghadiri pelatihan kaderisasi posyandu yang di gelar di Kecamatan Katingan Kuala, di gedung Wana Graha, baru-baru ini.

    Kegiatan pelatihan itu juga dihadiri Camat Katingan Kuala, Kapolsek Katingan Kuala, Danramil 1015-01 Pegatan, narasumber pelatihan dan undangan lainnya.

    “Dengan adanya pelatihan ini, setiap kader memiliki kompentensi dan dapat meningkatkan kualitas diri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” terang Kasubbag Polres Katingan AKP Volvy Apriana, kepada beritasampit.co.id, via pesan whatshapp, Jumat (9/11/2018).

    Dijelaskanya, Kader Posyandu merupakan warga masyarakat setempat yang dipilih dan ditinjau oleh masyarakat dan dapat bekerja secara sukarela mengelola posyandu.

    “Karena seorang kader adalah anggota masyarakat desa yang memiliki pengetahuan, kemauan dan kemampuan untuk menggerakkan masyarakat berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan partisipatif,” singkatnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)