Danpomdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Dandenpom XII/1 Sintang

    PONTIANAK – Komandan Polisi Militer Daerah Militer XII/Tanjungpura, Kolonel Cpm Rinoso Budi pimpin serah terima jabatan Komandan Detasemen XII/1 Sintang dari Letnan Kolonel Cpm Edi Suprayitno kepada Mayor Cpm Mujilan yang digelar di Aula Pomdam XII/Tanjungpura, Jalan Rahadi Oesman, Kota Pontianak, Kamis (8/11/2018) kemarin.

    Danpomdam XII/Tpr, Kolonel Cpm Rinoso Budi dalam amanatnya mengatakan bahwa, serah terima jabatan dalam lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan hal biasa. Hal tersebut bagian dari upaya pembinaan personel karena itu menjadi moment berharga dalam pengembangan karier.

    “Dengan beban tugas dan tanggung jawab yang bervariatif, diharapkan para perwira dapat memberikan pengabdian yang terbaik dalam rangka mendukung tugas pokok satuan,” ujar Danpomdam XII/Tpr.

    Dikatakannya, melalui serah terima jabatan dapat meningkatkan kapabilitas, profesionalitas dan produktivitas para perwira dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien sehingga berguna bagi kemajuan korps kepolisian militer.

    Pada kesempatan tersebut Danpomdam XII/Tpr, Kolonel Cpm Rinoso Budi mengucapkan terima kasih kepada Letkol Cpm Edi Suprayitno atas pengabdiannya selama ini dalam membina satuan Denpom XII/1 Sintang. Serta mengucapkan terima kasih juga kepada Ny. Ima Edi Suprayitno yang telah tulus, Ikhlas serta setia mendampingi suami dalam melaksanakan tugas.

    “Selamat jalan dan selamat atas jabatan baru sebagai Kabagwal Protek Dirbinwal Puspomad dan semoga ditempat yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik,” tutur Danpomdam XII/Tpr.

    Selain itu Danpomdam XII/Tpr, juga mengucapkan selamat kepada Mayor Cpm Mujilan yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Dandenpom XII/1 Sintang yang baru.

    “Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dalam mengemban berbagai tugas dan jabatan saudara tidak akan mengalami kesulitan untuk melaksanakan dan melanjutkan pembinaan di satuan guna menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks,” tukas Danpomdam XII/Tpr mengakhiri.

    (gra/beritasampit.co.id)