Pemuda Muhammadiyah Bergerak Sebagai Pengayom Masyarakat

    Editor:A Uga Gara

    PALANGKA RAYA – Ketua Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Tengah, Daryana mengatakan, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dari waktu ke waktu anggotanya semakin bertambah, sehingga tentunya harus dilakukan semacam orientasi agar kedepannya dapat melakukan tugasnya dengan baik.

    “Pasukan Komando (KOKAM) dari waktu ke waktu semakin bertambah sehingga nanti ada orientasi itu karena semakin banyaknya pasukan ini kalau tidak diatur dengan peraturan yang jelas ini bisa berpotensi menimbulkan hal yang tidak diinginkan,” ucap Daryana usai Pembukaan Rapat Pimpinan Wilayah II Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah dan Orientasi KOKAM Tahun 2018 pada Sabtu (10/11/2018).

    Sementara menambahkan, bahwa untuk Rapat Pimpinan Wilayah II Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah sendiri akan membahas beberapa hal diantaranya sinergitas antar wilayah dalam membangun intern organisasi, kemudian persiapan dalam rangka mengikuti Muktamar Pemuda Muhammadiyah yang akan digelar pada 24 November nanti serta isu yang tak kalah penting adalah terkait dengan Pileg dan Pilpres tahun 2019.

    Sementara itu Ketua Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Tengah, Yamin Muchtar mengatakan, dengan adanya agenda rapat wilayah dan orientasi KOKAM tersebut dapat memperkuat nilai-nilai organisasi serta mengukuhkan kembali kerja-kerja organisasi pada koridor yang semestinya. Serta yang tidak kalah penting adalah peran aktif dan dapat mengayomi masyarakat.

    (apr/beritasampit.co.id)