Presiden OFI Takjub, Pawai Kampanye Orangutan Diikuti Ribuan Pelajar se Pangkalan Bun

    Editor: A Uga Gara

    PANGKALAN BUN-Ribuan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat mengikuti Pawai Kampanye Orangutan di Kota Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah yang diselenggarakan oleh Orangutan Foundation International (OFI).

    Presiden Orangutan Foundation International (OFI), Prof.Dr.Birute Mary Galdikas merasa takjub dengan kemeriahan Pawai Kampanye Orangutan yang diikuti ribuan pelajar itu untuk pertama kalinya. Sebab kampanye tahun-tahun sebelumnya tidak semeriah tahun ini.

    “Saya sangat senang banyak anak-anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama serta sekolah menengah atas, ikut pawai keliling di Kota Pangkalan Bun,untuk mengkampanyekan cinta dan melindungi orangutan,” ucapnya.

    Atas keikutsertaan ribuan pelajar itu, Birute Mary Galdikas mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khusus, kepada Kepala Sekolah dan Guru, serta seluruh pelajar yang telah membantu dan menyemarakan pawai kampanye orangutan.

    Sementara itu, Ketua Penyelenggara Pawai, Dorprawati Siburian mengatakan, sebelumnya kampanye serupa telah digelar di lokasi Care Free Day, namun tidak semeriah saat ini.

    “Sekarang bersyukur peserta pawai yang diikuti pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat cukup banyak dan mendapat sambutan meriah dari masyarakat,” kata Dorprawati.

    Pemerintah daerah yang diwakili Asiaten III Setda Kotawaringin Barat Baharuddin mengatakan, Pemkab Kotawaringin Barat sangat mendukung kegiatan kampanye save orangutan.

    “Pemkab Kobar sangat mendukung kegiatan kampanye yang digelar oleh OFI bersama para pelajar. Sehingga masyarakat dan juga para pelajar akan lebih memahami bahwa orangutan itu merupakan satwa yang perlu dilindungi,” tukasnya.

    (man/beritasampit.co id).