Jalin Silaturahmi, Kapolsek Katingan Hulu Rutin Menyambangi Tokoh Masyarakat

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN – Untuk mendekatkan diri serta mendengarkan keluhan, saran dan masukan dari tokoh masyarakat diwilayah hukumnya, Kapolsek Katingan Hulu Ipda Teguh Widodo, rutin menyambangi tokoh-tokoh masyarakat.

    Seperti yang dilakukan Kapolsek Katingan Hulu bersama jajaran dengan rutin berkunjung ke rumah Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Hulu, Milo S. Binti di Desa Tumbang Jiga baru-baru ini.

    Menurut Kapolres Katingan, AKBP Eliester Dharma Bahagia Ginting, SIK melalui Kasubbag Humas Polres Katingan AKP Volvy Apriana, apa yang sudah dilakukan sebagai salah satu pejabat pelayan masyarakat, harus paham betul atas masyarakat yang akan dilayaninya.

    “Dengan rajin melakukan sambang warga, akan lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan berbagai macam informasi yang sedang terjadi dimasyarakat,” terang AKP Volvy Apriana, via pesan whatshapp, Senin (12/11/2018).

    Dengan adanya sambang warga dari Kapolsek Katingan Hulu, masyarakat sangat mengapresiasi kinerja dari jajaran Polsek Katingan Hulu. Kegiatan guna menyaring keluhan masyarakat ini, diharapkan agar dapat menyampaikan segala permasalahan, khususnya terkait pelayanan dan juga Kamtibmas

    Lanjutnya menambahkan, pelaksanaan ini juga terkait dengan himbauan Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, S I K agar para Kapolsek di jajarannya harus bekerjasama dengan masyarakat. Karena dari merekalah sumber informasi tercepat yang bisa kita dapatkan.

    ” Dengan mengedepankan kepentingan keamanan lingkungan dan warga masyarakat, Kapolsek selalu mengajak warga untuk membantu peran polisi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif setiap saat khususnya dalam acara ritual adat sebagai pelestarian budaya bangsa,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)