Untuk Menumbuh Kecintaan Kepada Orangutan, OFI Mengajak Para Pelajar dan Mahasiswa Menanam 3000 Benih Pohon

    PANGKALAN BUN,- Untuk menumbuhkembangkan rasa cinta kepada orangutan,bukan hanya dengan sosialisasi dan kampanye.Tapi juga harus ikut peduli terhadap lingkungan hutan,agar habitat orangutan dimasa yang akan datang semakin luas dan terjaga.

    “Maka kemarin Minggu 11 Nopember 2018 kami bersama para pelajar dan mahasiswa,serta sejumlah komunitas pencina alam menggelar penanama 3000 bibit pohon dihutan lindung yang bekas terbakar tahun 2015 di Desa Pasir Panjang”,kata Dorprawati Siburian,SH Manager Kampanye Orangutan Foundation International (OFI),saat dibincangi beritasampit Senin (12/11/2018).

    Acara penanaman 3000 bibit pohon lanjut Dorprawati,terdiri dari bibit pohon Medang,Ndoking dan Balageran,kerjasama dengan TNI.”Kemarin Minggu setelah pawai khusus menggunakan mobil,sebelum melaksanakan penanaman bibit 3000 pohon,dilakukan ceramah tetang konservasi hutan dan alam,juga tentang keberadaan hutan habitat orangutan yang sekarang beralih fungsi menjadi lahan perkebunan sawit”,ujarnya.

    Terpisah Prof.Dr.Birute Mary Galdikas Presiden OFI, saat dikonfirmasi beritasampit melalui telephon selulernya,mengakui bahwa kegiatan penanaman 3000 bibit pohon dihutan lindung,merupakan program yang terus berlanjut.

    “Sebelumnya OFI telah banyak menanam bibit pohon,diberbagai lahan hutan konservasi, khususnya dikawasan hutan Taman Nasional Tanjung Puting,kalau dihuting dari pertama sudah ada puluhan ribu bibit pohon yang ditanam,dan bibit pohon itu sebagian besar sudah banyak yang tumbuh subur dihutan tanjung putting”,terang Birute. (Man).

    (Visited 3 times, 1 visits today)