Bupati Kobar Hj. Nurhidayah Beri Semangat untuk Peserta Tes CPNS

    PANGKALAN BUN – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (12/11/2018) mulai melaksanakan seleksi Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dimana pelaksanaannya akan digelar selama enam hari.

    Bupati Kobar Hj. Nurhidayah didampingi Pj. Sekda Kobar, Suyanto dan Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati berkesempatan memberikan motivasi kepada para peserta tes dan Bupati Kobar, pun berharap agar peserta asal Kobar bisa lulus ujian.

    “Saya meninjau langsung kegiatan test di hari pertama ini guna mengetahui apakah ada kendala tapi alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, saya juga datang kesini ingin memberikan semangat dan motivasi kepada peserta agar mereka bersemangat dalam mengerjakan soal soal test,” kata Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, usai meninjau pelaksanaan test seleksi CPNS.

    Menurutnya, bahwa kuota yang diberikan pusat untuk Kobar sebanyak 232 untuk tenaga pendidikan dan kesehatan. Sedangkan yang mendaftar dan mengikuti test sebanyak 1.441 peserta. “Pelaksanaan test seleksi ini sangat ketat dan transparan, kami berharap putra putri asal Kobar bisa lolos dalam mengerjakan test tersebut,” ujar Bupati Kobar.

    Sementara Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati mengatakan pelaksanaan test akan di gelar mulai tanggal 12 November sampai dengan tanggal 16 November 2018, jadi dalam satu hari akan di laksanakan enam sesion. “Dalam satu hari ada enam sesion, setiap sesion 50 peserta dimana dalam satu sesion di sediakan waktu 90 menit untuk mengerjakan 100 soal, jadi pelaksanaan test ini mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB,” kata Aida Lailawati.

    Dalam pelaksanaan test tambah Aida diawasi langsung BKN regional Banjarmasin dan BKPP Propinsi Kalteng. Dan hasil test seleksi CPNS pun langsung karena real time. “Kami berharap peserta banyak yang lulus, meski pun secara umum se Indonesia banyak peserta yang gagal di harapkan itu menjadi evaluasi bagi pusat,” cetus Aida Lailawati.

    (man/beritasampit.co.id)