Bupati Seruyan Ingatkan PBS Soal Konflik, Bila Masih Tak Perhatikan Tenaga Kerja Lokal

    KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan imbau kepada seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di wilayahnya agar memproritaskan tenaga kerja lokal.

    “Kami kembali menegaskan kepada PBS agar mengutamakan tenaga kerja lokal dalam perekrutan pegawai maupun tenaga kerja lainnya dalam perusahaan” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa (13/11/18).

    Karena menurutnya, sampai saat ini masih banyak masyarakat Seruyan yang berdomisili di daerah perusahaan, tapi tidak diakomodir untuk menjadi tenaga kerja. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang masih menganggur karena pihak perusahaan masih mengutamakan tenaga kerja dari luar daerah.

    “Kami sangat prihatin dengan keadaan ini, karena masih banyak masyarakat yang masih memerlukan lapangan pekerjaan dan jika kondisi ini terus berlajut, akan menimbulkan konflik berkelanjutan kedepannya,” katanya.

    Yulhaidir yang juga mendapat Gelar adat dengan sebutan Temanggung Timpun Bajela Bulau mengatakan, Pemkab Seruyan sendiri sudah beberapa kali mengeluarkan statement masalah ini, tapi PBS masih banyak yang belum mengakomodir masalah perekrutan tenaga kerja lokal tersebut.

    “Karena itu, untuk kedepannya saya imbau agar PBS bisa mengutamakn pekerja lokal, kami ingin perusahaan benar-benar bisa menjadi peran positif untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Seruyan,” pungkasnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT