Keharuan yang Mendalam, Iringi Perpisahan Satgas TMMD di Seruyan

    KUALA PEMBUANG- TMMD Reguler ke-103 Kodim 1015/Spt di Halimaung Jaya, Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan resmi ditutup.

    Satgas TMMD bersama masyarakat selama empat minggu bekerja keras selesaikan pekerjaan sasaran. Dalam empat minggu pula, personel satgas berbaur dan tinggal bersama warga, sehingga terjalin kesenyawaan dalam berinteraksi.

    Pada saat penutupan para warga dan personel satgas bersuka cita, pekerjaan telah usai dan masyarakat mulai memanfaatkan hasil jerih payah satgas.

    Namun di balik itu semua, ada hal yang membuat sedih, terutama bagi warga yang rumahnya ditempati satgas. Hubungan yang pada awalnya terasa biasa, lambat laun menjadi sebuah keluarga.

    FOTO: IST/BS-Satgas TMMD bersama masyarakat selama empat minggu bekerja keras selesaikan pekerjaan sasaran. Dalam empat minggu pula, personel satgas berbaur dan tinggal bersama warga, sehingga terjalin kesenyawaan dalam berinteraksi.

    “Saya sangat senang TMMD telah rampung. Namun saya sedih, bapak Tentara tinggalkan kami. Kapan bapak bisa datang lagi. Mereka seperti anak sendiri,” tutur Ny Pasah, sambil menangis haru, salah seorang yang rumahnya ditempati satgas.

    “Bu, ada pertemuan tentu ada perpisahan. TNI harus melaksanakan tugas di tempat lainnya. Bagaimanapun juga saya akan ingat keramahan keluarga ini. Mohon doa semoga kami dapat silaturahmi di rumah ini kembali,” ucap Serka Imam, menjawab keharuan Ny Pasah.

    (gra/beritasampit.co.id)