Siaga Banjir, Legislator Ini Minta Pemkab Kotim Tingkatkan Koordinasi ke Tingkat Desa

    SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kabupten Kotawaringin Timur (Kotim) Sutik meminta kepada pemerintah daerah setempat agar menyiagakan seluruh anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

    Hal ini menurutnya merupakan antisipasi tanggap terhadap bencana pada bulan Nopember 2018 ini, serta meningkatkan koordinasi hingga ketingkat desa terutama desa yang sejak beberapa tahub terakhir menjadi langganan banjir.

    “Informasi dari masyarakat di Kecamatan Cempaga Hulu sudah ada desa yang terendam banjir, yaitu desa Sungai Ubar Mandiri. Daerah sana kan memang terkenal rendah, seperti desa Pantai Harapan, Selucing, Sudan dan lainnya juga akan menjadi ancaman banjir berikutnya,” ucapnya, Selasa (13/11/2018)

    Dia juga menegaskan, meskipun ada beberapa desa yang memang sudah menjadi langganan bencana banjir yang terjadi, namun hal itu bukan alasan untuk tidak meperhatikan masyarakat yang ada di desa-desa tersebut.

    “Pemerintah daerah harus tetap bertangung jawab dalam hal memberikan bantuan baik itu sembako maupun obat-obatan, BPBD dan Dinas Kesehatan harus siaga dan tingkatkan koordansi dengan kepala desa,” tukasnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan