Dengar Atlet Berpretasi Tinggal di Rumah yang Tidak Layak Huni, Ini Respon Bupati Seruyan

    KUALA PEMBUANG – Mendengar adanya berita bahwa ada atlet Kabupaten Seruyan yang berprestasi, namun hidup dalam kondisi memprihatinkan. Dimana rumah yang ditempatinya tidak layak huni.

    Menanggapi hal tersebut, Bupati Seruyan Yulhaidir langsung menginstruksikan kepada Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Parkimtan) setempat untuk meninjau rumah yang atlet tempati tersebut. Kemudian meminta untuk segera dilakukan bedah rumah.

    “Segera kami berikan bantuan bedah rumah dalam bulan ini juga, siapkan surat tanah yang bersangkutan dan potocopy KTP,” katanya di komentar Facebook yang dibenarkannya saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Rabu (14/11/18).

    Untuk diketahui, atlet bernama Rita Purnamasari ini telah berhasil mengoleksi 6 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

    Anak pasangan dari Marsidi dan Muslimah ini berasal dari keluarga yang tidak mampu. Rumah kecil milik mereka bisa terbilang sangat tidak layak lagi untuk dihuni oleh dia dan keluarganya.

    Selain kedua orang tuanya, Rita memiliki 9 orang saudara. Semua bertempat tinggal di rumah tersebut.

    Rumah yang terletak jauh dari keramaian itu, cuma berukuran sekitar 4×4 meter saja. Bagunan rumah hanya terdiri dari ruang tamu yang sekaligus sebagai ruang tidur dan pelataran berukuran 2×4 meter yang befungsi sebagai dapur dan ruang tidur tambahan.

    Tragisnya, menurut Ayah Rita, surat tanah milik mereka ini terpaksa harus digadaikan ke Bank karna digunakan untuk keperluan mereka yang sangat mendesak.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan