Ini Cara Jitu DLH Kobar Agar Masyarakat Bisa Mengelola Sampah Dengan Baik

    PANGKALAN BUN,- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),nampaknya tidak mau berhenti dan tidak pernah habis ide-ide barunya untuk mensosialisasikan bagaimana caranya masyarakat mengelola sampah dengan baik,benar dan berfungsi.

    Kepala DLH Kabupaten Kobar Ir.Bambang Djatmiko,T.MSI melalui M.Robbianor Kepala Bidang Pengelola Sampah dan Limbah B3,DLH Kabupaten Kobar,pihaknya kembali menggelar sosialisasi pengelolaan sampah.

    “Sosialisasi digelar kepada masyarakat di Kelurahan Sidorejo dan sosialisasi pengelolaan sampah kali ini dcengan sitem 3 R (reuse,reduse dan recycle) bisa juga disebut ,menggunakan kembali sampah dengan daur ulang”,kata Robbianor,saat dibincangi beritasampit,Rabu (14/11/2018).

    Menurut Robbianor,DLH Kobar selama ini terus berupaya bagaimana caranya sampah itu,tidak menjadi kendala dimasyarakat,khususnya untuk mempertahankan Kota Pangkalan Bun,yang telah meraih pretasi penghargaan Piala Adipura 11 tahun berturut-turut.

    “Tujuan sosialisasi pengelolaan sampah dengan sitem 3 R,juga untuk menumbuhkembangkan masyarakat mendaur ulang sampah untuk kreasi busana,sebab Kobar sudah 3 kali menggelar Lomba Kreasi Busana Daur Ulang”,beber M.Robbianor. (Man).

    (Visited 2 times, 1 visits today)