Ini Penyebab Laka Tunggal Truk CPO Seruduk Rumah Warga

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT —Setelah jajaran Satlantas Polres Kotim melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta meminta keterangan saksi dan korban lakalntas tunggal yang terjadi di Jalan HM Arsad Km 19, Sampit disimpulkan karena kelalain sopir.

    Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, SIK melalui Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan mengatakan, penyebab terjadinya kecelakaan karena supir diduga mengendarai truk dalam kondisi mengantuk saat melewati Desa Bapangang Raya, Kecamatan MB Ketapang, Kotim.

    “Diduga Julianur (20) supir truk CPO merk Mitsubishi warna bernomor polisi KH 8297 LN mengantuk saat berkendara hingga mengalami kecelakaan keluar dari bahu jalan dan menghantam dua dua rumah warga serta bengkel,” kata AKP Yudha Setiawan, Rabu (14/11/2018).

    Lebih jauh AKP Yudha melanjutkan, akibat dari kecelakaan itu membuat kerugian materiil mencapai Rp50 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Akan tetapi, dua orang warga yang berada di bengkel milik Zainol Asyikin yang tertabrak mengalami luka-luka.

    “Ada dua orang korban yang mengalami luka-luka, yaitu Muhammad Agus Salim dengan luka memar dibagian pinggang serta Muhammad Assidiq luka memar dibagian lutut sebelah kanan. Sang supir yang merupakan warga Desa Pundu tidak mengalami luka,” ucap Kasat Lantas.

    Saat kejadian itu, truk yang dikendarai oleh Julianur diketahui sedang mengangkut minyak kelapa sawit mentah yang akan dibawa ke pelabuhan Bagendang milik PT.Wilmar Group.

    (im/beritasampit.co.id).