Jadi Bintang, Zebra FC Taklukan UIS FC Laga Final Liga I Futsal Karang Taruna Kotim

    SAMPIT – Akhirnya, Zebra FC berhasil menaklukan United Indo Sampit (UIS) FC pada laga final turnamen Liga I Futsal Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) 2018. Tak tanggung- tanggung Zebra FC berhasil pecundangi UIS FC dengan skor 8-1 hingga menit terkahir.

    Atas kemenangan itu, Zebra FC berhak membawa piala bergilir, piala tetap, dan medali, serta uang pembinaan sebesar Rp5 juta. Tidak sampai disitu, Zebra FC juga mendapatkan penghargaan dan uang pembinaan kepada pemain terbaik, fair play, pencetak terbanyak serta upaya penyelamatan bola terbaik.

    Dalam laga final itu, serangan Zebra FC terus bertubi-tubi bertumpu pada gawang UIS FC. Namun UIS FC tidak patah semangat. Sepenjang permainan, Zebra FC hampir mengunci pemain UIS FC sehingga tidak bisa berkutik manakala UIS FC mulai melancarkan serangan balik dan lebih dulu bisa dipatahkan oleh Zebra FC.

    “Kami berupaya bermain terbaik dan tenang. Namun laga final ini luar biasa. Kerja keras taktik dan strategi pelatih diuji. Alhamdulillah kami bisa menguasai lapangan,” ujar Bayu Anggara, salah satu pemain andalan Zebra FC, Selasa (13/11/2018) malam.

    Sementara, dalam turnamen tersebut, untuk juara kedua yakni UIS mendapatkan piala, piagam, dan juga uang pembinaan Rp3 juta. Sedangkan juara tiga bersama yakni Real Castila dan Kongsi masing-masing mendapatkan medali dan uang pembinaan Rp2 juta.

    Untuk Liga I Futsal Putri Karang Taruna Kotim, yang meraih juara pertama adalah Putri Malu FC, kedua Real Madrid Putri, dan yang ketiga adalah Samaro FC. Ketua Karang Taruna Kotim dalam kesempatan malam penutupan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yakni 16 tim baik futsal putra dan putri.

    Dirinya berharap dunia olahraga khususnya cabang olaharaga futsal di Kotim dapat lebih baik lagi. Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Karang Taruna Kalteng Avdul Hafid. Dirinya juga meminta kepada seluruh pemuda di Kotim dan khususnya Kalteng, dapat meningkatkan kreativitas serta menjauhi narkoba. Menurutnya, olahraga salah satu cara agar pemuda di Kalteng tergindar dari Narkoba.

    (raf/beritasampit.co.id)