Ratusan Peserta Pastikan Ikuti Kemah Bhakti Muhammadiyah di Kotim

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT-Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Kotawaringin Timur (Kotim), akan menggelar Milad Muhammadiyah Ke-109, Sabtu 17 November mendatang.

    “Saat ini kami sedang melakukan berbagai persiapan. Selain apel besar, juga akan digelar kemah bhakti dan berbagai kegiatan lainnya,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Kemah Bhakti Muhammadiyah Kotim, Khilmi Zuhroni, Rabu (14/11/2018) sore.

    Khilmi mengatakan, tahun 2018 adalah Milad Muhammadiyah yang ke-106 dalam hitungan kalender masehi, dan milad ke 109 menurut penanggalan kalender Islam (hijriyah).

    Adapun tema yang diusung pada kegiatan tersebut, terang Khilmi, merujuk pada tema nasional, Ta’awun Untuk Negeri, yang bermakna tolong menolong yang didasari oleh prinsip saling menjamin, kerjasama untuk saling membantu dan meninggalkan segala bentuk kemungkaran.

    Menurutnya, kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari itu akan diikuti sedikitnya 600 peserta, mulai dari lembaga pendidikan dibawah naungan Muhammadiya (SD hingga Perguruan Tinggi), juga organisasi otonom, dianatarany:

    • Asyiyah (Wanita Muhammadiyah).

    • Pemuda Muhammadiyah

    • Nasyiatul Aisyiyah (Putri Muhammadiyah).

    • Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

    • Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

    • Hizbul Wathan (HW/Gerakan kepanduan).

    • Tapak Suci (Perguruansilat) yang ada di Kotim.

    Selain Kemah Bhakti Muhammadiyah, kegiatan juga diisi dengan penyampaian materi ke-Muhammadiyahan, karakter pendidikan, pengenalan organisai otonom, kepanduan HW, lomba-lomba dan bhakti sosial.

    “Pada apel besar nanti, Insya Allah akan dipimpin inspektur upacara Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah,” tutupnya.

    (jun/berita sampit)