Sukamara Dapat Bantuan Mobil Berpendingin

    SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Perikanan setempat mendapatkan bantuan mobil box berpendingin dari pemerintah pusat yang nantinya akan diserahkan ke kelompok pengolah dan pemasar hasil tangkapan nelayan di Kecamatan Jelai.

    “Kami baru mendapatkan satu mobil box berpendingin untuk kelompok pengolah dan pemasar tiga puteri di Kuala Jelai Kecamatan Jelai,” ujar Kepala Dinas Perikanan, Yofi Yudistira, Rabu (14/11/2018).

    Menurut Yofi, mobil box berpendingin sangat penting bagi pengusaha pengolahan dan pemasaran hasil tangkapan nelayan di daerah pesisir Sukamara, pasalnya sulitnya mendapatkan pasokan es batu membuat hasil tangkapan tidak dapat disimpan terlalu lama sehingga membuat kualitas menurun.

    “Karena mereka kelompok yang mengolah dan memasarkan hasil tangkapan nelayan mereka memerlukan alat yang dapat membuat hasil tangkapan tetap segar dan mobil box ini akan sangat membantu,” terang Yofi.

    “Mereka banyak memasarkan hasil tangkapan itu sampai ke Pontianak, karena itu hasil tangkapan seperti ikan dan udang harus tetap dalam keadaan segar, salah satunya dengan menggunakan mobil berpendingin ini,” tukas Yofi.

    (enn/beritasampit.co.id)