Temu Akbar 1000 UMKM se Kalteng Diharapkan Bangkitkan Ekonomi Lokal

    PALANGKA RAYA – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Palangka Raya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng, Dinas Koperasi dan UMKM Kalteng dan Asosiasi IUMKM (akumandiri) Kalteng akan menggelar Temu Akbar 1000 UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) pada 17 November 2018 mendatang di Kota Palangka Raya.

    Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kalteng Wuryanto mengatakan, tujuan dari agenda tersebut adalah untuk mengembangkan UMKM yang ada di daerah setempat.

    Kemudian juga dengan adanya agenda tersebut akan meningkatkan perekonomian di bumi Tambun Bungai.

    Salah satu output dari acara tersebut adalah mengumpulkan database yang lengkap terkait UMKM di Kalteng.

    “Tidak masalah kuantitasnya sedikit tapi kualitas yang bagus,” ucap Wuryanto di Aula BI Kantor Perwakilan Kalteng, Rabu (14/11/2018).

    Menurutnya, akses dari database UMKM yang memudahkan pelaku usaha sebagai output dari kegiatan temu akbar 1000 UMKM.

    Untuk diketahui, acara tersebut rencananya akan dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UMKM RI, Deputi Gubernur BI, Anggota Dewan Komisioner OJK dan Gubernur Kalteng.

    Ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan diantaranya penandatangan surat perjanjian kredit/pembiayaan oleh perbankan kepada 100 pelaku usaha UMKM terpilih, penyerahan kegiatan strategis kementerian koperasi dan umkm. Kemudian acara talk show dengan tema arah dan kebijakan pengembangan UMKM.

    (apr/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan