Ingin Tahu Tentang Ini, DPRD Banjarmasin Kunker Ke DPRD Kotim

    SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur kembali menjadi rujukan daerah lain untuk menimba ilmu. Kali ini rombongan Anggota DPRD Kota Banjarmasin melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kotim guna melakukan sharing dan diskusi terkait sistem penyelesaian tata batas disemua wilayah yang menjadi kewenangan daerah.

    Kedatangan rombongan berjumlah 10 anggota dewan ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hj. Ananda yang mana langsung disambut Wakil Ketua DPRD Kotim H.Supriadi MT, pada Kamis (14/11/2018).

    Dalam kesempatannya Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hj.Ananda menjelaskan kedatangan pihaknya ke kotim karena ingin memperlajari secara seksama penyelesaian permasalahan tapal batas disemua wilayah di kotim.

    “Beberapa kendala yang kami hadapi yang pertama terkait dengan pendanaan. Karena dari tahun ketahun dalam penyelesaian tapal batas tidak diimbangi dengan anggaran yang cukup,” jelasnya.

    “Tentunya kami ingin belajar kepada DPRD Kotim bagaimana terkait dengan kondisi penetapan dan penegasan tapal batas di kotim dengan daerah sekitarnya yang menurut kami progres kotim lebih baik. Kami ingin sharing, mungkin ada kiat kiat yang dapat kami lakukan dalam menyelesaikan permasalahan ini,” tukas Ananda.

    Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Kotim, H. Supriadi MT mengatakan pihaknya menyambut baik kedatangan rombongan DPRD Kota Banjarmasin yang menjadikan daerah kotim untuk tujuan sharing persoalan tata batas disemua wilayah yang menjadi kewenangan daerah.

    “Tentunya kunjungan DPRD Kota Banjarmasin ini merupakan sebuah kehormatan bagi kita semua, harapannya kita bisa memberikan yang terbaik, baik bagi daerah kita maupun daerah Provinsi tetangga kita,” ungkapnya.

    (drm/beritasampit.co.id)