Ayo Datang, Besok ada Parade Kostum Menarik dan Bazar Usaha Mikro di Taman Kota Sampit

    SAMPIT – Persiapan pelaksanaan Sampit Ethnic Carnival, Sabtu (17/11/2018) pagi besok sudah matang. Selain menampilkan Ratusan kostum unik, juga ada bazar usaha mikro kecil dan menengah, yang ditampilkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kotawaringin Timur, untuk memeriahkan kegiatan tersebut di Taman Kota Sampit.

    Hingga Jumat (16/11/2018) sore, sudah ada 142 kostum dan 10 sanggar tari pesisir yang didaftarkan. Selain itu juga ada hiburan senam kreasi ‘Meraih Bintang’ sendra tari ‘Simah Laut’ dan tari kolosal. Acara kemudian diisi peragaan busana oleh tim meliputi baju kreasi ethnic carnival body painting batik Kotim. Kostum karnival Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta dilanjutkan dengan parade drumband.

    “Dalam acara utama nanti yaitu parade kostum karnaval oleh peserta lomba. Kostum yang ditampilkan sesuai dengan tiga kategori lomba yaitu Landscape fauna dan coastal culture. Peserta yang belum terdaftar, kami masih memberi kesempatan untuk mendaftar. Selain peserta, juga nanti ada penampilan dari penampil yang bukan peserta lomba artinya kegiatan ini kami pastikan meriah,” kata Kadisbudpar Kotim, Fajrurrahman.

    Lanjutnya, tahun ini banyak hal-hal baru yang ditampilkan dalam Sampit Ethnic Carnival. Panitia juga menyiapkan hadiah dengan total Rp65juta bagi peserta terbaik yang penilaiannya dilakukan oleh tim juri. Dirinya berharap melalui kegiatan ini, promosi kotim dapat meningkat dan wisatawan terus berdatangan.

    (raf/beritasampot.co.id)