Dari Ribuan Peserta Tes CPNS Hanya 46 Passing Grade

    KUALA PEMBUANG – Salah satu tahapan penting dalam seleksi CPNS adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Tahapan ini harus dilalui oleh pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

    Seperti tahun lalu, pelaksanaan SKD CPNS tahun 2018 ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), dan kelulusan menggunakan nilai ambang batas (passing grade).

    Untuk di Kabupaten Seruyan hanya 46 peserta yang ditetapkan passing grade dari ribuan peserta yang lulus seleksi administrasi.

    “Selama enam hari tes hanya 46 peserta yang ditetapkan passing grade, dari peserta yang lulus administrasi 2125 orang,” ujar kapala BKPSDM Seruyan Hartono di Kuala Pembuang, Kamis (15/11/2018) malam.

    Ia mengatakan, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini akan dilaporkan ke BKN, tinggal nunggu hasil dari sana penetapan lulus passing grade dan untuk seleksi Kompetensi Bidang tinggal menunggu arahan.

    “Besok langsung petugas BKN membawa hasil seleksi ke jakarta. Pokoknya kalau ada pengumuman langsung diumumkan,” ujarnya.

    Selama ini seleksi berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala, semoga juga pelaksanaan bisa tetap lancar sampai selesai tes CPNS ini.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)