Harapkan Ada Tower Telekomunikasi di DAS Muroi

    KUALA KAPUAS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Raminiaty Djoedir meminta kepada pemerintah daerah setempat agar dapat membangun tower telekomunikasi di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Muroi, Kecamatan Mantangai.

    Mengingat, kata dia, masyarakat di sekitaran DAS Muroi hingga Lapetan, Kecamatan Mantangai, membuat kesulitan berkomunikasi lantaran ketiadaan jaringan telekomunikasi.

    “Kasihan masyarakat di sana, mereka kesulitan ketika mau berkomunikasi menggunakan handphone. Jadi, kita harapkan kesulitan masyarakat ini dapat menjadi perhatian pemerintah daerah dengan membangun jaringan telekomunikasi di sana,” katanya kepada wartawan, Jumat (16/11/2018).

    Lanjut srikandi Partai Gerindra ini, perlunya jaringan telokomunikasi di wilayah aliran DAS Muroi erat kaitannya dengan kemaslahatan orang banyak.

    “Kan apabila ada warga yang sakit belum tentu dapat terhubung dengan rumah sakit daerah karena tidak ada sinyal. Bahkan ke kecamatan pun sulit,” ujar perempuan yang akrab disapa Rami ini.

    Maka dari itu dirinya erharap pembangunan jaringan telekomunikasi di wilayah aliran DAS Muroi dapat direalisasikan pada tahun anggaran 2019 mendatang.

    “Saya berharap tahun 2019 mendatang pembangunan tower telekomunikasi di wilayah DAS Muroi bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah,” tukas wakil rakyat adal daerah pemilihan (Dapil) III (sekarang dapil II) ini.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)