Jangan Lupa, Besok Pagi Ada Sampit Ethnic Carnival di Taman Kota

    SAMPIT – Bagi anda masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur dan sekitarnya, jangan lupa besok pagi, Sabtu (17/11/2018) pagi di Taman Kota Sampit ada event besar yakni Sampit Ethnic Carnival. Gelaran Pemerintah Kotim melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) ini menampilkan beragam tampilan seni budaya termasuk tampilan kostum unik atau kostum lainnya.

    “Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai bentuk pelestarian ragam budaya persatuan dan kesatuan serta sebagai motivasi semangat budaya di kalangan generasi muda untuk dapat menampilkan kreativitas khas masing-masing daerah dan sarana promosi budaya untuk meningkatkan kunjungan wisata baik wisatawan lokal maupun mancanegara,” kata Kepala Disbudpar Kotim, Fajrurrahman, Jumat (16/11/2018).

    Menurutnya tahun ini kegiatan tersebut akan lebih meriah dan peserta hingga saat ini lanjutnya sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Sesuai agenda Sampit Ethnic Carnival tahun 2018 mengusung tema “Melalui Sampit Ethnic Carnival kita kuatkan budaya daerah sebagai wujud refleksi revolusi mental bangsa“. Sedangkan subtema yang diangkat yaitu “Beatifully Ujung Pandaran” atau keindahan Pantai Ujung Pandaran.

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)