Peserta Wonderful Sail To Indonesia Dari 47 NegaraTakjub Melihat Orangutan di TNTP

    PANGKALAN BUN- Peserta Wonderful Sail to Indonesia dari 47 negara di dunia yang berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP),benar-benar takjub melihat orangutan karena mereka baru kali pertamakali langsung dari dekat melihat orangutan dihabitannya di TNTP.

    “Luar biasa pesona daya tarik taman nasional tanjung puting,karena yang saya lihat langsung pada 9 Oktober 2018 rombongan yatch dengan turis lainnya sekitar jumlah 147 orang saat masuk kelokasi hutan tanjung puting,nampak kagum,bahkan saat rombongan masuk camp leakey mereka takjub melihat munculnya orangutan”,kata Dorpawati Siburian,SH,Direktur Kampanye Orangutan OFI,dibincangi beritasampit saat Olahraga pagi Jumat (16/11/2018).

    Menurut Dorprawati,peserta Wonderful Sail to Indonesia yang berkunjung ke TNTP langsung dipandu Prof.Dr.Birute Mary Galdikas.”Beliau (Birute),kepada rombongan juga menjelaskan tentang jumlah orangutan yang sampai sekarang sudah berjumlah 7000 orangutan,kemudian juga Ibu Birute menjelaskan tentang hutan TNTP merupakan salah satu hutan penyangga paru-paru dunia”,ujar Dorprawati.

    Ditambahkannya,rombongan selain melihat orangutan juga ada yang bercengkrama sambil memegang tubuh orangutan,bahkan banyak yang mengambil foto dan foto bersama dengan orangutan.

    “Memang luar biasa daya magnit hutan TNTP,karena satu-satunya hutan di dunia yang telah menjadi koloni habitat orangutan,juga sebagai hutan penyangga paru-paru dunia”,terang Dorprawati Siburian.(Man).