Dewan Minta KPU Gencarkan Sosialisasi Pilpres dan Pileg

    KUALA PEMBUANG – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seruyan, lebih menggencarkan lagi sosialisasi terkait agenda pesta demokrasi pemilihan presiden, anggota legislatif sehingga partisipasi pemilih di Seruyan dapat meningkat.Hal ini yang dikatakan ketua Komisi A DPRD Seruyan H.Bambang Yantoko, Rabu (17/10/2018).

    Menurut H.Bambang, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pihak KPU itu sangatlah penting, jangan sampai seperti pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu dimana ada warga di Seruyan yang belum mengetahui siapa pasangan calon yang mengikuti pesta demokrasi tersebut.

    Politisi Golkar ini menjelaskan, saat ini sejumlah pasangan calon baik itu pilpres maupun pileg sudah ditetapkan sehingga KPU harus bekerja maksimal untuk memperkenalkan paslon kepada masyarakat Seruyan hal tersebut dilakukan guna meningkatkan partisipasi pemilih.

    Apalagi aturan mengenai pembatasan mengenai pemasangan alat peraga membuat paslon dalam mensosialisasikan visi misi mereka kurang leluasa, namun secara aturan pihak KPU berkewajiban mensosialisasikan mengenai paslon kepada masyarakat sehingga dengan adanya aturan ini sosialisasi mengenai tahapan bahkan paslon harus lebih ditingkatkan sehingga pesta demokrasi ini bisa sukses.

    Dirinya berharap KPU Seruyan bisa memastikan seluruh stafnya ditingkat Kecamatan bahkan tingkat desa untuk bekerja secara maksimal, sehingga tingkat partisipasi pemilih di Seruyan lebih meningkat. Yang mana pihaknya sudah membantu dari segi anggaran, untuk itu kpu dalam sosialisasi wajib ditingkatkan lagi.
    “Maksimalkan sosialisasi ini agar masyarakat Seruyan bisa mengetahui dan bisa menggunakan hak pilihnya,” tukasnya.

    (sti/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)