Ratusan Jamaah Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Langgar Nurul Ikhwan Desa Maluen

1020
PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW : IRFAN/BS - Guru Faujiannor kala memberikan ceramah agama pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Langgar Nurul Ikhwan Desa Maluen, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Jumat (16/11/2018) malam.

KUALA KAPUAS – Langgar Nurul Ikhwan yang berlokasi di Desa Maluen, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar peringatan Maulid (kelahiran) Nabi Muhammad SAW, Jumat (16/11/2018) malam.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan maulid simtudduror atau maulid habsyi yang dibawakan kelompok habsy Nurul Ikhwan tersebut dihadiri ratusan jamaah dan warga sekitar.

Turut hadir juga Kepala Desa Maluen Rustam Efendi.

Tampak para jamaah hanyut dalam lantunan syair-syair yang dibawakan kelompok maulid habsyi di langgar tersebut.

Adapun penceramah dalam kegiatan tersebut yakni Guru Faujiannor, yang tidak lain adalah seorang anggota DPRD Kabupaten Kapuas.

Baca Juga:   Desa Jaya Kelapa Prioritaskan 15 Item Pembangunan di APBDes 2017

Ketua Langgar Nurul Ikhwan Zakaria mengatakan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan rutin mereka setiap tahunnya di bulan kelahiran Nabi, yakni bulan Rabiul Awal.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, dengan mengikuti segala apa yang telah diajarkan beliau.

“Kami ucapkan terima kasih kepada jamaah langgar yang telah memberikan bantuannya, baik berupa uang, tenaga dan pikiran sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan. Kemudian kepada undangan yang telah hadir kami ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Maulen Rustam Efendi dalam sambutannya menyambut baik terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:   Sajikan Bubur Ala Assyura Terbanyak, Kapuas Raih Rekor MURI

“Kita sangat apresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan seperti ini diwaktu berikutnya lebih semarak lagi,” katanya.

Sementara itu, Faujiannor dalam ceramahnya memberikan motivasi kepada jamaah tentang keberkahan dalam melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kemudian pria yang akrab disapa Guru Ipau tersebut menekankan, melalui momentum peringatan maulid ini dapat menambah kecintaan kepada rasul akhir zaman tersebut.

“Dengan mencintai dan mengikuti jejak Nabi Mumammad SAW adalah jalan menuju keselamatan di dunia dan akhirat,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

(irfan/beritasampit.co.id)