Ribuan Pelaku Usaha se Kalteng Ikuti Temu Akbar UMKM

    Editor: A Uga Gara

    PALANGKA RAYA – Ribuan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) se Kalimantan Tengah berkumpul dalam rangka Temu Akbar 1000 UMKM yang digelar di Kalawa Convention Hall, Palangka Raya, Sabtu (17/11/2018).

    Dalam acara tersebut juga diadakan penandatangan secara simbolis antara 15 perwakilan Bank yang ada di Kalimantan Tengah dan 15 pelaku UMKM yang mewakili 100 UMKM di bumi Tambun Bungai tersebut dalam hal pemberian kredit.

    Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran mengatakan bahwa pihaknya selaku pemerintah daerah mendukung tumbuhnya UMKM.

    “Kalau melihat orang lain sukses kenapa bapak ibu tidak, kalau orang lain kaya kenapa bapak ibu tidak? Intinya kita harus bekerja dan bergerak” ucap Sugianto.

    Dia menambahkan bahwa pada tahun 2019 pihaknya akan mencoba menganggarkan 50 miliar untuk UMKM di Kalteng dan akan kita usahakan.

    Selain itu orang nomor satu di Pemerintahan Kalteng berkata agar nantinya dimasa yang akan datang agar ekonomi di Kalteng dapat mandiri dan tidak tergantung pada sumber daya alam.

    (apr/beritasampit.co.id)