Tiga Minggu Korem 102/Pjg Terima 7 Pucuk Senpi Rakitan

    PONTIANAK – Korem 102/Pjg, Kalimantan Tengah kembali terima satu pucuk senjata api rakitan laras panjang dari Saudara Tabat (37), warga Kelurahan Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan.

    Demikian keterangan pers Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, melalui pers rilies yang diterima via email beritasampit.co.id, Sabtu (17/11/2018) siang.

    Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan hal ini berdasarkan laporan dari Kapten Inf Suradi, S.Sos.,M.Hum. Senjata api rakitan tersebut diterima oleh Sersan Satu Jimy Kevin pada hari Jumat kemarin, yang merupakan tindak lanjut dari adanya laporan warga yang akan menyerahan senpi rakitan. Selanjutnya Sertu Jimy Kevin menindak lanjuti dengan berangkat ke Kelurahan Rantau Pulut.

    “Sekira pukul 17.00 WIB, Sertu Jimy Kevin bertemu langsung Sdr. Tabat yang langsung menyerahkan senpi rakitan miliknya,” ujar Kapendam XII/Tpr.

    Dikatakan juga oleh Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., berdasarkan keterangan Sdr. Tabat kepada Sertu Jimy Kevin usai menyerahkan senpi miliknya, bahwa senpi rakitan miliknya tersebut selama ini digunakanya untuk berburu. Setelah mendapatkan sosialisasi dari anggota Korem 102/Pjg, bahwa memiliki senpi rakitan merupakan pelanggaran hukum, lalu timbul kesadaranya untuk menyerahkan senpi rakitan yang selama ini ia kuasai. Saat ini untuk senpi rakitan sudah diamankan di Makorem 102/Pjg.

    “Ini bukti bahwa upaya persuasif dan sosialisasi yang dilakukan jajaran Kodam XII/Tpr cukup efektif untuk menyadarkan warga, bahwa memiliki senjata api tanpa ijin itu melanggar undang-undang,” tutur Kapendam XII/Tpr.

    Kapendam XII/Tpr juga menambahkan bahwa selama lebih kurang tiga minggu ini Korem 102/Pjg telah berhasil menerima tujuh pucuk senjata api rakitan laras panjang dari masyarakat di wilayah Prov. Kalteng. Diharapkan juga olehnya, upaya sosialisasi dan menyadarkan warga untuk tidak memiliki senjata api terus dilakukan oleh satuan-satuan lain jajaran Kodam XII/Tpr

    “Atas nama Kodam XII/Tpr, kita sangat mengapresiasi kinerja Korem 102/Pjg,” pungkas Kapendam XII/Tpr mengakhiri.

    (gra/beritasampit.co.id)