HMI Kapuas Salurkan Bantuan Buku ke Perpustakaan Desa Manuntung

    KUALA KAPUAS – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas menyerahkan sejumlah bantuan buku kepada Perpustakaan “Antasari Library” milik Desa Manuntung, Kacamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Sabtu (17/11/2018).

    Buku yang diserahkan tersebut merupakan hasil penggalangan buku yang mereka lakukan bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka), Salimah dan mahasiswa KKN UIN Antasari Banjarmasin beberapa waktu lalu.

    Dalam penyerahan buku tersebut juga bersamaan dengan peresmian perpustakaan oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas Dra Hj Norapiati.

    “Kemarin sejumlah buku yang telah kita galang dari masyarakat Kabupaten Kapuas seperti buku pelajaran, buku cerita, buku pengetahun dan buku lainnya telah kita serahkan ke Perpusatakaan Desa Manuntung,” ujar Ketua Umum HMI Cabang Kapuas M Rifa’i dalam rilisnya yang diterima beritasampit.co.id, Minggu (18/11/2018).

    Dia menuturkan, bahwa penggalangan buku ini merupakan salah satu program kerja mereka yang dikenal dengan program Satu Buku Berjuta Kebaikan.

    “Program ini juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah yakni satu desa satu perpustakaan, program satu buku satu perpustakaan dan literasi untuk kesejahteraan,” terang Rifa’i.

    Kemudian dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang mempercayakan pihaknya dalam mendonasikan buku-buku.

    “Terima kasih masyarakat Kapuas kami ucapkan. Juga terima kasih kami haturkan kepada Kapolres Kapuas yang telah mensupport (mendukung) kegiatan ini,” ungkap mahasiswa STAI Kuala Kapuas ini.

    (irfan/beritasampit.co.id)