Pemkab Sukamara Tunggu Solusi Dari KemenPAN RB Terkait Masalah Seleksi CPNS

    Editor: A Uga Gara

    SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukamara hingga saat ini masih menunggu solusi yang akan diberikan Pemerintah pusat terkait dengan pencapaian dari tes CPNS yang hanya kurang dari 3 persen Peserta lulus.

    “Kita memang prihatin dengan capaian yang kurang dari 3 persen untuk Kalimantan Tengah dan saya langsung bertanya kepada bapak MenPAN-RB terkait masalah ini jadi sekarang kita menunggu solusi apa yang akan diberikan oleh kementerian dalam waktu dekat ini,” ujar Wakil Bupati, Windu, Minggu (18/11/2018).

    Windu menerangkan bahwa sempat menyampaikan ke Menteri PAN RB bahwa materi yang diberikan saat seleksi CPNS tentang wawasan kebangsaan, intelijensi umum serta kepribadian yang tidak sinkron dengan kurikulum pendidikan saat ini.

    “Saya melihat bahwa ada ketidaksesuaian antara kurikulum yang sekarang dengan apa yang ujikan saat seleksi CPNS, sehingga kita juga berharap kedepan bagaimana anak-anak kita ini mengerti tentang wawasan kebangsaan, kepribadian yang baik bukan hanya membaca bank soal lalu muncul soalnya dan lulus,” terang Windu.

    (enn/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)