Adakan Silahturahim Dengan Jurnalis dan Admin Medsos Ini Tujuan Diskominfo

    Editor:A Uga Gara

    SAMPIT — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan silahturahim dengan insan Jurnalistik dan para admin media sosial (Medeos) agar saling mengingatkan dalam pemuatan berita maupun konten yang berbau sara serta berita bohong.

    “Kami sengaja melakukan sharing informasi dengan rekan-rekan jurnalis dan juga admin medsos di Kotim, tidak lain tujuan ini agar bisa saling menjaga dan menjadi penangkal berita hoax di akun-akun medsos,” kata Kepala Diskominfo Kotim, Multazam, Senin (19/11/2018).

    Multazam pun meminta agar jurnalis serta admin medsos untuk menjaga kondusifitas di medsos dan keamanan dan kenyamanan di wilayah Kotim, sehingga akan tercipta penggunaan akun medsos yang baik dan tidak menyalahi aturan.

    Dengan adanya upaya yang dilakukan tersebut, maka akan tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

    “Acarar silahturahim ini juga bisa menjadi wadah untuk saling sharing antar jurnalis, pemerintah daerah dan admin medsos. Sehingga bisa saling mengingatkan satu sama lain guna pemakaian medsos yang sehat dan tidak menyalahi aturan,” ucap Multazam.

    Di ungkapkan Multazam, saat ini pengguna media sosial di Kotim sudah cukup baik dan tidak gampang diadu domba dengan berita bohong yang berbau sara maupun lainnya. Akan tetapi, hal itu tentunya masih harus menjadi perhatian pihaknya agar tetap terciptanya kondusifitas di bumi habaring hurung.

    (im/beritasampit.co.id).

    (Visited 1 times, 1 visits today)