Bersama BPOM, Pemkab Seruyan Sosialisasikan Obat dan Pangan Aman kepada Masyarakat

    KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM) yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat mensosialisasikan informasi obat dan pangan aman kepada masyarakat, di gedung serbaguna, Senin (19/11/2018).

    “Jadi kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan baik itu kepada konsumen maupun produsen tentang obat dan pangan yang aman serta mengenai bahan-bahan yang tidak boleh dimasukkan ke makanan,” kata Asisten I Setda Seruyan Rusnah.

    Ia menjelaskan, melalui acara ini diharapkan peserta mampu mendapatkan pemahaman tentang bagaimana cara memilih obat dan pangan yang baik dan aman untuk di konsumsi.

    “Serta dapat mengetahui ciri-ciri dalam pemilihan produk yang tepat dan sesuai standar serta cara penggunaan dan pemanfaatannya yang benar dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

    Terutama pangan yang merupakan kebutuhan pasar yang sangat tinggi dan sangat esensial, karena pangan merupakan bahan konsumsi manusia sehari-harinya.

    “Tentu saja mendapatkan pangan yang aman, bermutu dan bergizi adalah hak semua orang, tapi belakangan ini masalah keamanan pangan sudah mulai menjadi isu global, dan mendapat perhatian dalam penetapan kebijakan kesehatan masyarakat,” tambahnya.

    Oleh karena itu, ia mengajak kepada seluruh pihak untuk bisa bersama-sama melakukan pengawasan terhadap masalah tersebut serta dapat bijak dalam memilihan pangan-pangan yang akan dikonsumsi.

    “Keamanan pangan juga merupakan tanggung jawab kita bersama baik itu pemerintah, konsumen maupun produsen, oleh karena itu ayo kita sama-sama ciptakan Seruyan yang bebas dari pangan yang berbahaya,” pungkasnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)